Sabtu, 19 Maret 2011

CHICKEN DORITANG RECIPE (makanan favorite DONGAHE-kuuu)




Rupanya "doritang Dak" bukanlah bahasa Korea sebenarnya Dori berarti ayam atau burung di Jepang, Dak berarti ayam di Korea oleh karena itu doritang Dak berarti sup ayam ayam.

Dalam beberapa tahun terakhir, Korea telah mencoba untuk menyingkirkan kata-kata Jepang yang masih ada dalam budaya Korea dari era kolonial. Masih ada banyak orang yang mengatakan dak doritang bukan kata yang tepat. Seperti yang Anda tahu, sulit sekali untuk mengubah hal-hal yang menjadi kebiasaan Anda. Bagaimanapun, nama resminya adalah "Dak bokkumtang" atau "maeuntang Dak". Kebanyakan orang menggunakan satu ayam utuh untuk makanan ini. Tapi aku tidak ingin bermain-main dengan tulang dan kulit, jadi saya menggunakan dada ayam sebagai gantinya. Ini adalah makan pedas (tapi saya menggunakan setengah bumbu kurang dari resep umum lainnya) meskipun Anda tidak bisa membayangkan bagaimana lezat itu.



Bahan untuk 4 orang



Untuk daging dan Bumbu

1. Ayam dada 5 buah (Tentang 500g)
2. Lada
3. bubuk Jahe 2 taburan
4. anggur beras dimurnikan -2 sdm(yaaa pake anggur--")

Untuk sayuran

1. 4 medium kentang
2. 1 bawang bombay
3. 1 wortel
4. 12 daun wijen

Untuk saus (campur semua bahan saus dalam mangkuk, kecuali air.)

1. Gochujang -2 sdm(gochujang itu semacam bubuk cabe dari korea)
2. Cabai bubuk -1 / 4 sdt
3. 1 sdm Kecap
4. 2 sdt Gula
5. jagung sirup atau gula tebu sirup-2 sdt
6. 1 bawang putih yg ditumbuk
7. 1 sdm minyak wijen
8. 2 cangkir air

Persiapan

Bilas ayam dalam air dingin dan potong menjadi bagian potongan-potongan besar lumuri dengan merica, bubuk jahe dan anggur beras halus. (sekitar 15 menit) Cuci sayuran dan potong mereka sesuai keinginan.Potong kentang, wortel dan bawang menjadi potongan-potongan besar. (Saya potong masing-masing menjadi 4 potong dan 8 untuk wortel.)Iris daun wijen.

Memasak

Panaskan wajan Masukkan sedikit minyak ke dalam wajan.Masukkan kentang dan wortel ke dalam wajan dan aduk untuk sementara waktu Tuang air ke dalam wajan.Tambahkan ayam dan bawang, kemudian aduk sedikit. Tambahkan saus. Aduk. Rebus sampai semuanya matang.Ketika siap, tambahkan daun wijen. Kemudian didihkan sebentar

2 komentar:

  1. izin copas di blog ku ne?? kusertai sumbernya qo gomawoo ^^

    BalasHapus
  2. oke.. gomawo infomasinya
    bisa masakin haeppa ini..

    BalasHapus

please comment after you was read my story
thx..!